Rabu, 20 April 2011

Gol Emanuelson Selamatkan Milan

Okezone.com - AC Milan harus puas berbagi angka dengan Palermo di leg pertama semifinal Copa Italia, Kamis (21/4/2011), yang berujung dengan skor 2-2. Gol cepat Zlatan Ibrahimovic ternyata mampu direspon dengan baik oleh Javier Pastore dan Abel Hernandez, sebelum Urby Emanuelson datang sebagai penyelamat Milan untuk menyamakan kedudukan. Milan yang mengusung misi mengawinkan gelar Scudetto dan Coppa Italia tidak ragu untuk tampil menekan di hadapan Palermo, sejak peluit kick-off dibunyikan. Formula Massimilliano Allegri yang menduetkan bomber Antonio Cassano dan Zlatan Ibrahimovic langsung terlihat hasilnya. Empat menit laga berlangsung, Ibrahimovic berhasil menjebol gawang Salvatore Sirigu. Gol cepat dari Milan ini, jelas membakar gairah I Rosonerri untuk mencetak gol tambahan.

Sejumlah serangan pun dilancarkan Milan untuk memperlebar kedudukan. Namun, lini belakangan Palermo yang dikawal Mattia Cassani seolah tidak ingin mengulangi kesalahan serupa. Kerja sama apik sektor belakang Palermo, membuat barisan depan Milan kesulitan membongkar benteng pertahanan Rosanerro. Sibuk meladeni serangan tim tuan rumah, Palermo justru merespon gol cepat Ibra. Adalah Javier Pastore yang berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di menit 14.

Berawal dari sebuah skema serangan balik, pemain penuh talenta milik Palermo itu berhasil mengoyak jala Milan, yang dkawal Marco Amelia. Sejak gol penyeimbang dari Pastore, kedua tim tidak sungkan jual beli serangan. Namun, hingga pertengahan babak pertama, kedua tim belum merubah angka di papan skor.

Dibantu para gelandang bertenaganya, Kevin-Prince Boateng dan Mathiu Flamini, baik Ibrahimovic dan Cassano ternyata belum bisa menambah keunggulan bagi Milan. Upaya mereka untuk mencetak angka tambahan masih mentah di kaki pemain belakang Palermo. Pun demikian dengan Palermo. Tendangan spekulasi dari Pastore belum bisa menembus gawang Milan. Dan permainan di 45 pertama ditutup tanpa gol tambahan, skor tetap 1-1.

Di paruh kedua, performa Milan seakan mulai mengendur. Barisan pertahanan mereka terlihat begitu mudah ditembus pemain Palermo. Puncaknya, saat armada Delio Rossi itu membungkam publik Milan di menit 53. Kolaborasi apik barisan depan Palermo membuat Abel Hernandez membawa Palermo kembali unggul lewat gol yang dicetaknya. Melesat dua gol, Palermo semakin meningkatkan frekuensi gempurannya.

Berbalik unggul 2-1, Palermo semakin menunjukkan jati dirinya di hadapan raksasa Italia tersebut. Mereka semakin menggalang kolektifitas permainan dari kaki ke kaki. Namun, Milan yang menang pengalaman tahu cara menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Urby Emanuelson yang masuk menggantikan Clerance Seedorf berhasil menyeimbangkan kedudukan melalui golnya di menit 76.

Hanya saja, Milan gagal memanfaakan kesempatan tampil di kandang. Kedua tim harus puas bermain imbang di leg pertama semifinal Copa Italia. Tapi setidaknya, Milan masih memiliki modal besar saat bertandang ke markas Palermo, Stadio Renzo Barbera pada 11 Mei 2011 mendatang berkat hasil imbang yang mereka kantongi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cna certification