Selasa, 26 April 2011

Persipura Juga Tumbang

okezone.com - Setelah Sriwijaya FC, giliran Persipura Jayapura yang tidak berdaya di pentas AFC Cup 2011. Menyambangi markas Chonburi FC, Selasa (25/4/2011) malam, skuad Jacksen F. Tiago takluk 1-4.

Ini merupakan kekalahan pertama Persipura di pentas AFC Cup 2011. Meski kalah, Boaz Salossa dkk masih memimpin klasemen sementara Grup H dengan mengumpulkan 7 poin dari empat pertandingan. Sedangkan Chonburi menempati peringkat kedua dengan torehan poin sama. Bermain di IPE Stadium, Suree Sukha mengawali gol perdana Chonburi dengan skor 1-0 pada menit 16. Berawal dari umpan Sukre Etae, Sukha yang lolos pengawalan pemain Persipura, dengan mudah menjebol gawang Jae-Hon Poo. 1-0 Chonburi memimpin.

Gol ini semakin menambah semangat para pemain The Sharks, julukan bagi Chonburi. Hasilnya, tim tuan rumah berhasil memperlebar keunggulan, setelah Pipob On-Mo dengan mudah mengoyak gawang Jae-Hon di menit 35. 2-0 Persipura tertinggal.

Persipura seperti tidak mampu keluar dari tekanan Chonburi sepanjang babak pertama. Bahkan, Boaz dan Titus Bonai, yang menjadi tumpuan serangan Jacksen, seperti tidak bisa membongkar pertahanan klub asal Thailand tersebut.

Bahkan, Chonburi berhasil mencetak gol ketiga dipertandingan ini melalui tendangan penalti gelandang veteran Therdsak Chaiman menit 42. Penalti diberikan setelah Tibo melanggar pemain tim tuan rumah. Skor 3-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Persipura mencoba bangkit pada babak kedua. Namun, umpan pendek yang biasa diterapkan pemain Persipura seperti tidak berjalan dengan lancar. Usaha Mutiara Hitam untuk memperkecil ketinggalan semakin berat.

Seperti halnya SFC, pemuncak klasemen Liga Super Indonesia (LSI) itu harus bermain dengan 10 orang, setelah Ortisan Salossa diberi dua kartu kuning oleh wasit. Hasilnya, On-Mo dengan mudah mempertegas keunggulan Chonburi menjadi 4-0.

Akhirnya, Mutiara Hitam hanya dapat memperkecil ketinggalan menjadi 1-4. Berawal dari sepak pojok, tandukan pemain belakang Bio Paulin merobek gawang Chonburi. Skor akhir dipertandingan ini adalah 1-4.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cna certification