Minggu, 03 April 2011

Taji Cavani menangkan Napoli


Edinson Cavani membuktikan taji sebagai penyerang paling berbahaya di Serie A saat ini. Hattrick yang dicetaknya ke gawang Lazio membuat Napoli berhasil memenangkan laga sekaligus naik ke posisi kedua klasemen sementara Serie A menggeser Inter Milan, Minggu (3/4/2011).

Pada pertandingan yang dilangsungkan di San Paolo, kedua kubu sama-sama tampil ngotot. Lazio cukup beruntung karena bisa unggul di menit ke-28.Tendangan jarak jauh Stefano Mauri menggetarkan jala gawang yang dikawal Morgan De Santics. Keunggulan 0-1 tim tamu itu bertahan sampai turun minum. Babak kedua pertandingan berjalan semakin sengit. Biancoceleste mampu menggandakan keunggulan menjadi 0-2 melalui sontekan Andre Diaz di dalam kotak penalti memanfaatkan umpan terukur Javier Garrido tepat di menit ke-57.

Tidak mau dipermalukan di hadapan publik sendiri, Partenopei berhasil bangkit memperkecil ketertinggalan tiga menit berselang. Sundulan Andrea Dossena dari sebelah kiri dalam kotak penalti merobek gawang Fernando Muslera. skor berubah 1-2.

Cavani baru memperlihatkan ketajamanannya pada menit ke-62. Dia mencetak gol penyeimbang kedudukan dengan sebuah sundulan jarak dekat menyambut crossing Christian Maggio. kedudukan menjadi imbang 2-2.

Pada menit ke-68 Lazio berhasil memimpin kembali. Tim ibukota mendapatkan keuntungan dari bunuh diri yang dilakukan pemain belakangan Napoli Salvatore Aronica. Kedudukan sekarang menjadi 2-3.

Tensi tinggi pada laga tersebut membuat menit salah seorang pemain lazio, Giuseppe Biava terpaksa diusir keluar lapangan pada menit ke-80 karena sengaja menjegal Cavani di kotak terlarang. Eksekusi diambil sendiri oleh bomber asal Uruguay diselesaikan tanpa cela. Kedudukan kembali setara 3-3.

Cavani kemudian menahbiskan diri sebagai dewa kemenangan Napoli pada menit ke-88. Dia menundukkan Muslera untuk kali ketiga dengan sebuah tendangan chip. Keunggulan 4-3 untuk anak-anak asuh Walter Mazzarri bertahan sampai laga usai.

Tambahan tiga angka menjadikan Napoli naik ke posisi kedua klasemen dengan torehan 62 poin. Mereka kini terpaut tiga poin saja dengan pemegang tampuk Caplista, AC Milan. Sementara Lazio tetap di posisi kelima dengan raihan 50 poin.

Cavani sendiri kini sudah mengoleksi 23 gol dan menempati posisi kedua di daftar topskor. namun hattrick-nya ke gawang Lazio merupakan kali keempat dalam satu musim ini.

Susunan pemain:
NAPOLI: De Sanctis, Campagnaro, Cannavaro, Aronica, Dossena, Yebda, Pazienza, Maggio, Lavezzi, Cavani, Hamsik.

LAZIO: Musiera, Garrido, Dias, Biava, Lichsteiner, Sculli, Bresciano, Brocchi, Mauri, Gonzalez, Zarate.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cna certification